Selasa, 18 Juli 2017

Ini Dia Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017

Surat menyurat adalah hal yang sering dilakukan seiap orang, baik itu dalam bentuk resmi maupun bentu non resmi.Bentuk resmi sendir banyak sekali macammnya. Dan mungkin kalo kita rinci bisa lebuh dari ribuan surat menyuratnya. Namun tennag aja untuk memudahkan pekerjaan dan kebutuhan anda kita sudah lampirkan contohnya kok. Dan anda bisa ikuti atau contek saja biar enak.Tapi semua ini hanya ilustrasi atau contoh saja ya.

Bica surat menyurat mungkin sebagian instansi lebih sering membutuhkannya. Apalagi dalam kondisi tertentu kecakapan untuk membuat tulisan atau kata-katanya sangatlah diperlukan. Dan jangan lupa untuk memperhatikan EYD dalam tata bahasa Indonesia sendiri, mungkin terdengar rumit dan bikin kesel bukan.Tapi itulah surat resmi yang harus kita ikuti kaedah bahasanya. Berbeda dengan surat non resmi contoh misal surat cinta dengan pacar misal. Kita bebas menggunakan bahasa yang kita senangi dan kita bebas untuk berimajinasi.

Bagi yang sangat membutuhkan untuk surat menyurat tersebut bisa langsung saja contek contohnya dibawah ini , dan jangan lupa untuk koreksi jika ada salah-salah kata atau kurang pas. Ingat ini hanya contoh, dan masih harus disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Surat Perintah Perjalanan Dinas atau SPPD seringkali ada dalam setiap aktivitas seorang pegawai kantor baik itu instansi pemerintahan maupun kantor perusahaan swasta, fungsi dari surat perintah perjalanan dinas ini sendiri merupakan syarat atau sebagai bahan pelengkap untuk memberi keterangan bahwa anda adalah orang yang ditugaskan untuk melakukan kegiatan pekerjaan di luar kota atau bahkan di luar negeri, di dalam surat perintah perjalanan dinas ini berisi keterangan mengenai alasan anda melakukan perjalanan dan berapa lama waktunya serta harus ada tanda tangan atau persetujuan dari pimpinan instansi perusahaan ataupun kantor. ada beberapa jenis surat perintah perjalanan dinas, seperti contoh sppd kepala desa dan lainnya.

Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017


Jika anda seorang guru juga biasanya sering membuat surat semacam ini, anda harus tahu betul bagaimana info contoh sppd terbaru dinas pendidikan jika anda seorang guru, dan anda juga harus tahu betul bagaimana contoh surat tugas perintah perjalanan dinas kantor perusahaan jika anda seorang karyawan, sebelumnya suratkerjaterbaru.com sudah posting bagaimana contoh surat tugas dinas, dan silakan simak langsung saja beirkut ini contoh surat perintah perjalanan dinas SPPD doc Terbaru.

Fungsi utama surat tugas perjalanan dinas adalah untuk memberi informasi atau keterangan mengenai penugasan dari sebuah instansi atau kantor perusahaan dan sebagai bahan untuk mendapatkan kerjasama dari pihak atau perusahaan lain yang juga terlibat dalam rapat atau pertemuan tersebut. meskipun sebenarnya masing masing perusahaan atau instansi punya pedoman sendiri dalam membuat surat perjalanan dinas, namun untuk secara umum surat perintah perjalanan dinas itu terdiri dari kop surat, nomor surat, isi sampai akhir surat dimana ini akan dicontohkan dalam documen berikut ini.


         Surat Perjalanan Dinas
           Nomor : 338/PT.SGA//RPK/IV/2017

Sehubungan dengan kerjasama dalam hal pembangunan cabang Toko Tisyu di Kabupaten Purbalingga, maka kami memberikan tugas kepada:

Nama                          : Yessi
Jabatan                        : Marketing Manager PT Sony Gunawan Abadi
Alamat                        : Jl. Raya Kalijaran, Kec Karanganyar, Purbalingga

Untuk dapat melaksanakan perintah perjalanan dinas ke Semarang, adapun pelaksanaan tugas dinas tersebut dengan ketentuan berikut :

Berangkat                   : 21 Maret 2017
Kembali                       : 27 Juni 2017
Kendaraan                   : Pesawat
Akomodasi                  : Hotel

Untuk mengenai biaya perjalanan dinas termasuk biaya transport dan akomodasi serta konsumsi ditanggung oleh PT Sony Gunawan Abadi sesuai dengan peraturan yang berlaku
.
Demikian surat perintah perjalanan dinas ini kami buat dengan sebenar benarnya dan untuk kelancaran tugas dinas tersebut, dimohon kepada saudara agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur serta tepat waktu

Purbalingga, 20 Maret 2017

Direktur,

Sony Gunawan

.
Itulah contoh surat tugas perintah perjalanan dinas doc terbaru yang baik dan benar, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Judul :Ini Dia Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017
Link :Ini Dia Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017

Artikel terkait yang sama:


Ini Dia Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) doc Terbaru 2017

0 komentar:

Posting Komentar