Surat menyurat adalah hal yang sering dilakukan seiap orang, baik itu dalam bentuk resmi maupun bentu non resmi.Bentuk resmi sendir banyak sekali macammnya. Dan mungkin kalo kita rinci bisa lebuh dari ribuan surat menyuratnya. Namun tennag aja untuk memudahkan pekerjaan dan kebutuhan anda kita sudah lampirkan contohnya kok. Dan anda bisa ikuti atau contek saja biar enak.Tapi semua ini hanya ilustrasi atau contoh saja ya.
Bica surat menyurat mungkin sebagian instansi lebih sering membutuhkannya. Apalagi dalam kondisi tertentu kecakapan untuk membuat tulisan atau kata-katanya sangatlah diperlukan. Dan jangan lupa untuk memperhatikan EYD dalam tata bahasa Indonesia sendiri, mungkin terdengar rumit dan bikin kesel bukan.Tapi itulah surat resmi yang harus kita ikuti kaedah bahasanya. Berbeda dengan surat non resmi contoh misal surat cinta dengan pacar misal. Kita bebas menggunakan bahasa yang kita senangi dan kita bebas untuk berimajinasi.
Bagi yang sangat membutuhkan untuk surat menyurat tersebut bisa langsung saja contek contohnya dibawah ini , dan jangan lupa untuk koreksi jika ada salah-salah kata atau kurang pas. Ingat ini hanya contoh, dan masih harus disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Pekerjaan merupakan hal yang sangat diinginkan bagi mereka yang sudah dewasa, yang ingin mencari penghasilan sehari-hari. Banyak kalangan masyarakat yang rela merantau untuk melamar pekerjaan di ibukota, yang notabene merupakan kota yang banyak sekali terdapat perusahaan dan lapangan kerja lainnya.
Sebelum melamar pekerjaan, tentunya terlebih dahulu membuat surat lamaran pekerjaan. Dengan banyaknya pelamar kerja di perusahaan, biasanya perusahaan tersebut akan melakukan seleksi dengan memerintahkan untuk menyerahkan surat lamaran kerja. Bagi anda yang akan melamar pekerjaan, berikut ini akan kita bahas mengenai cara membuat lamaran kerja. Maka dari itu tetaplah ikuti artikel ini hingga akhir.
Saat bangku sekolah, materi cara membuat lamaran pekerjaan diajarkan dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Materi ini sangat penting, karena di dalamnya dijelaskan mengenai seluk beluk surat lamaran pekerjaan, seperti format, karakteristik, serta cara membuat surat lamaran kerja yang benar. Banyak pelamar kerja yang membuat surat lamaran dengan berhati-hati dan mencari sumber cara pembuatan yang benar agar dalam melamar pekerjaannya dapat diterima.
Surat lamaran pekerjaan sangat penting dalam menentukan langkah lamaran kerja selanjutnya. Agar surat lamaran pekerjaan dapat diterima dengan baik dan maksimal oleh perusahaan, maka kita harus membuatnya dengan sebaik-baiknya. Untuk membuat surat lamaran yang baik, berikut ini contoh cara membuat lamaran kerja yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan.
Contoh Surat Lamaran Kerja
Bekasi, 04 Februari 2015
Kepada Yth :
HRD PT NIKITA
Jl. Ahmad Yani No. 24 Mustika Jaya Bekasi
Perihal : Lamaran kerja
Dengan Hormat
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Danang Atmoko
Tempat/Tanggal Lahir : Semarang, 11 Agustus 1988
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan : SMK Perhotelan Bina Karya Bekasi
Alamat : Jl. Mutiara No. 8 RT/RW 09/006
Telepon : 085234567890
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.
Hormat saya
Danang Atmoko
Banyak beredar di media khususnya internet mengenai format cara penulisan surat lamaran pekerjaan. Pada dasarnya, format yang berbeda tidak menjadikan perbedaan yang menonjol, yang terpenting dan yang harus anda perhatikan yaitu pada bagian isi. Dalam bagian itu cantumkanlah beberapa bakat keahlian dan kemampuan yang anda miliki yang nantinya akan menjadi nilai tambah dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh atasan perusahaan dalam merekrut pekerja. Dengan begitu, peluang anda untuk diterima di perusahaan tersebut lebih besar.
Demikianlah artikel cara membuat lamaran kerja yang dapat menjadi bahan referensi untuk anda yang akan melamar pekerjaan. Semoga dengan artikel ini dapat membawa anda berada di perusahaan yang anda inginkan untuk bekerja. Semoga berhasil.
Judul :
Standar Format Dan Cara Membuat Lamaran Kerja
Link :
Standar Format Dan Cara Membuat Lamaran Kerja
Artikel terkait yang sama:
Standar Format Dan Cara Membuat Lamaran Kerja
0 komentar:
Posting Komentar